12 Tips Jitu Closing Chat WA yang Bikin Produk Laris Manis

google trend indonesia 2022,google trends indonesia 2021,google trends,google trends - hot,cara menggunakan google trends,google trends 2022,tomfoolery google trends,google trends youtube,google trends indonesia 2022,google trends indonesia hari ini,google trend indonesia 2022,google trends youtube indonesia,google trends fashion indonesia 2021,google hot trends indonesia,google trends explore indonesia ,google trends visualize indonesia ,,Jika Anda sedang bertanya-tanya Google Trend buat apa? ,Aoa itu Google Trend Indonesia? ,Cara melihat apa yang paling banyak dicari di Google? ,Langkah-langkah masuk ke Google Trends?, Bagaimana cara kerja Google Trends?

12 Tips Jitu Closing Chat WA yang Bikin Produk Laris Manis

Banyak cara yang bisa dijalankan untuk mempromosikan suatu produk barang atau jasa.
Semua upaya ini untuk menaikan target closing sebuah usaha. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan whatsapp, tidak banyak yang tahu bahwa aplikasi whatsapp bisa digunakan untuk mempromosikan produk dan cepat closing.
Bagaimana caranya? Dan seperti apa tips jitu closing chat WA itu? Simak ulasannya dibawah ini.
Tips jitu closing chat WA memang sedikit sulit namun jika rutin di aplikasikan pada bisnis akan menjadi mudah karena terbiasa dilakukan.


Anda harus memahami tips ini untuk menaikan tingkat closing dari produk.
Diantaranya yang harus dipahami adalah:

Lakukan Persiapan Pada Produk
1. Pastikan Produk Berkualitas
2. Siapkan Packaging yang Bagus dan Menarik
3. Buat Foto Produk

Persiapan Promosi Lewat WA
4. Petakan Sasaran atau Target
5. Saring Nomor Target
6. Simpan Nomor Target
7. Buat List Nomor yang akan di Broadcast

Siapkan Konten Promosi
8. Buat Script Copywriting
9. Buat Penawaran Terbatas
10. Buat Pelanggan Merasa Butuh dengan Produk Anda

Lakukan Promosi untuk Mencapai Closing
11. Mengirimkan Pesan Broadcast
12. Tunggu Respond an Balas
Bagaimana cara menjalankan teknis tips jitu closing chat WA di atas untuk usaha anda? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.
Pahami baik-baik dan terapkan pada usaha anda.

Lakukan Persiapan Pada Produk
Sebelum ke tahanan tips jitu closing chat WA, sebagai pemilik usaha anda harus mempersiapkan terlebih dahulu produk yang akan ditawarkan. Tahap persiapkan ini terdiri dari beberapa langkah, diantaranya:
1. Pastikan Produk Berkualitas
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memastikan produk yang akan ditawarkan sudah terjaga kualitasnya. Kualitas dari produk akan berpengaruh pada tertariknya pelanggan untuk membeli produk tersebut atau tidak. Oleh karenanya lakukan seleksi dengan ketat terhadap produk yang akan ditawarkan.

2. Siapkan Packaging yang Bagus dan Menarik
Packing adalah hal yang sangat penting diperhatikan, mengapa demikian? Karena kebanyakan orang akan tertarik dengan suatu produk tergantung pada tampilan produk tersebut. Pastikan anda sudah membuat packing yang bagus dan menarik.

3. Buat Foto Produk
Ketika akan mempromosikan produk secara online tentunya dibutuhkan foto produk tersebut. Jika dari segi kualitas produk dan packaging sudah bagus dan menarik maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan foto tersebut. Foto produk juga bisa digunakan untuk pemasaran menggunakan media sosial lainnya selain whatsapp.

Persiapan Promosi Lewat WA
Setelah produk dipastikan bisa dipasarkan. Maka tips jitu closing chat WA selanjutnya adalah mempersiapkan promosi lewat whatsapp. Berikut yang harus dilakukan untuk persiapan promosi:
4. Petakan Sasaran atau Target
Sebelum melakukan promosi lewat WA, tentunya anda harus tahu siapakan sasaran atau target dari produk anda. Apakah untuk golongan anak muda? Apakah untuk ibu-ibu ? atau pelajar dan lain sebagainya.
Pemetaan ini juga berlaku terhadap wilayah, apakah produk hanya akan disebarkan dalam wilayah lokal atau sampai ke manca Negara. Cara ini sangat efektif untuk menjaring target agar cepat closing.
Sebagai contoh, jika anda menjual produk bayi maka target anda adalah ibu-ibu dengan rentang usia 20 keatas. Jika anda mengambil target laki-laki atau perempuan usia dibawah 20 tahun maka tidak akan tepat dan kemungkinan closing akan rendah.

5. Saring Nomor Target
Setelah melakukan pemetaan, sekarang anda tahu siapa saja yang akan dihubungi lewat whatsapp. Kemudian dari mana nomor target bisa didapatkan? Tentunya mendapatkan nomor orang lain apalagi yang tidak dikenali bukanlah hal yang mudah, padahal nomor target adalah kunci dari tips jitu closing chat WA tersebut.
Untungnya ada beberapa cara jitu dalam mendapatkan nomor target. Anda bisa melakukan beberapa alternatif mendapatkan nomor dibawah ini:
● Menggunakan nomor orang yang pernah membeli produk anda. Hal pertama adalah dengan menghubungi nomor customer-customer yang pernah membeli produk anda. Mereka tentunya pernah menghubungi anda lewat whatsapp atau marketplace. Di keterangan marketplace terdapat informasi tentang nomor pelanggan.
● Mendapatkannya lewat jual beli data pelanggan. Saat ini nomor whatsapp bisa didapatkan secara bebas bahkan diperjual-belikan. Anda bisa mencari orang atau jasa yang menawarkan data nomor pelanggan tersebut. Sayangnya, jika anda memilih cara ini maka nomor yang didapatkan acak atau tidak sesuai dengan target anda.
● Menggunakan informasi google maps. Saat ini semua orang menggunakan google maps untuk banyak kebutuhan, seperti ketika bepergian, liburan atau bahkan menandai rumahnya sendiri agar mudah ditemukan kurir ketika membeli paket. Pada google maps inilah tersimpan informasi nomor whatsapp. Lewat cara ini anda bisa memilih lokasi yang akan anda saring nomornya.
● Menggunakan boot/tools. Terdapat boot atau tools yang bisa digunakan untuk mendapatkan nomor whatsapp orang. Cara ini sangat mudah dan nomor yang bisa didapatkan banyak. Sayangnya untuk membeli boot atau tools ini cukup mahal.

6. Simpan Nomor Target
Setelah mendapatkan nomor-nomor target maka simpanlah nomor tersebut. Selain penting ketika mengirimkan pesan promosi dengan menyimpan nomor target ini, anda bisa melakukan promosi lewat story whatsapp dan bisa dilihat oleh customer dan calon customer anda.

7. Buat List Nomor yang Akan di Broadcast
Terakhir adalah dengan mempersiapkan nomor whatsapp yang akan dikirimi pesan broadcast. Whatsapp bisa mempermudah anda dalam mengirimkan pesan braadodscat kepada 200 kontak sekaligus. Terlebih jika anda menggunakan whatsapp business, anda bisa mengirimkan pesan broadcast tanpa menyimpan nomor kontak pelanggan terlebih dahulu.

Siapkan Konten Promosi
Jika semua hal di atas sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Hal yang paling penting inilah yang harus anda perhatikan yaitu konten untuk promosi. Bagaimana membuat konten promosi yang bagus dan tepat? Lakukan hal berikut ini:

8. Buat Script Copywriting
Teknik yang sangat penting untuk anda kuasai jika ingin closing di whatsapp adalah membuat copywriting semenarik mungkin. Teknik dalam script copywriting ini tidak boleh langsung mempromosikan produk anda namun dengan cara soft selling.
Yaitu dengan cara promosi halus sehingga pelanggan tertarik untuk membelinya. Teknik soft selling membuat pelanggan tidak tahu bahwa mereka sudah terjebak pada promosi anda.

9. Buat Penawaran Terbatas
Anda bisa menarik pelanggan untuk membeli produk anda lewat penawaran terbatas. Misalnya saja dengan memberikan harga spesial di hari tertentu atau memberikan diskon spesial untuk sekian pembeli pertama. Ini sangat jitu dalam menggaet pelanggan.

10. Buat Pelanggan Merasa Butuh dengan Produk Anda
Pastikan anda sudah membuat script copywriting yang membuat pelanggan terpengaruh dan merasa butuh dengan produk anda. Untuk bisa membuat pelanggan terpengaruh tentunya anda harus memberikan penjelasan mengapa produk anda dibutuhkan, fungsinya untuk apa dan apa manfaat yang bisa didapatkan pelanggan jika membeli produk tersebut.

Lakukan Promosi untuk Mencapai Closing
Semua hal sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Maka tahap tips jitu closing chat WA terakhir adalah mempersiapkan promosi untuk mencapai closing. Apa saja yang harus dilakukan untuk kegiatan ini? Berikut ini ulasannya:

11. Mengirimkan Pesan Broadcast
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Ketika anda sudah mempersiapkan script copywriting untuk promosi dan sudah menerapkan nomor target. Maka langsung saja mengirimkan pesan tersebut lewat broadcast. Namun ingat jangan langsung mengirimkan pesan broadcast di nomor yang sama secara bertubi-tubi dengan jarak waktu yang singkat.

12. Tunggu Respon Customer dan Balas
Terakhir, jika pesan sudah dikirimkan, maka tunggulah respon dari calon pelanggan. Ketika mereka membalas pesan anda maka responlah dengan sebaik-baiknya. Pada tahap ini anda harus belajar untuk menguasai percakapan dan bisa mengambil hari pelanggan.

Itulah tips jitu closing chat WA yang bisa dilakukan. Tips diatas sangatlah bisa diandalkan jika anda ingin mendapatkan closingan cepat lewat whatsapp namun tentunya dibutuhkan proses dan waktu belajar untuk bisa menguasai teknik satu ini.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *